Pixy Lip Cream – 01 Chic Rose & 02 Party Red

Hello guys, It’s Adelyn!

pixy lip cream-11.jpg

Tahun 2016 memang jadi momen dimana begitu banyak perusahaan kosmetik lokal berlomba-lomba merilis lip cream atau liquid lipstick. Hampir setiap brand yang aku tau pasti punya produk lipstikย matte dalam bentuk cair, tanpa terkecuali brand Pixy Cosmetics.

Waktu pertama kali launching udah banyak banget beauty enthusiast, blogger, dll yang suka sama formula pixy lip cream. Sampai akhirnya aku jadi ga tahan buat nyobain juga. Sebetulnya aku udah agak lama punya lip cream ini, tapi apa daya baru dikasih kesempatan untuk pos sekarang. Masih kebayang perasaan gatel pengen beli lip cream ini karena banyak banget racun di instagram. Mulai dari shade 01 Chic Rose yang best seller sampai komentar tentang formulanya yang bagus.

So let’s talk about the product.

Brand: Pixy Cosmetics

Product: Lip Cream

Price: Rp 45000 (belum termasuk diskon)

Pixy lip cream di bungkus dalam dus dengan keseluruhan warna hitam dan di bagian bawah ada sedikit warna sesuai dengan shade dari tiap lip cream. Packaging lip creamnya pun sama dengan dusnya plus tutupnya dengan warna pink. bagian bawah dari tube juga menunjukkan shade dari tiap lip cream.

pixy-lip-cream-03pixy-lip-cream-04pixy-lip-cream-01

Awalnya aku cuma mau beli shade 01 Chic Rose di Mutiara Jogja, tapi stoknya lagi kosong dan berakhir dengan beli shade 02 Party Red. Pas perjalanan mau ke arah kos, aku iseng mampir ke Mirota Kampus dan ternyata semua stok warna lagi ada. Bahkan aku bisa dapetin harga lebih murah dibanding beli di Mutiara Jogja.

Shade 01 Chic Rose itu warna nude dengan hint pink, tapi menurutku kok mirip warna dried rose(?) yang pernah dibahas sydneytoyou. Shade 02 Party Red itu warna merah dengan dasar biru. Lebih cool tone dibanding shade 03 Classicย Red.

pixy lip cream-02.jpg

Waktu pertama kali swatch di bibir, formula lip cream ini ringan dan ga ada rasa lengket sama sekali dibibirku. Pigmentasi dari kedua shade ini agak berbeda, untuk shade 02 Party Red cukup satu kali aplikasi udah bisa cover bibirku. Tapi untuk shade 01 Chic Rose butuh dua kali aplikasi. Sayangnya kalo terlalu tebal yang ada lip cream ini jadi powdery.

Dari kedua warna yang aku punya, aku lebih suka shade 02 Party Red dibanding shade 01 Chic Rose yang menrutku terlalu kalem. Berasa kayak lagi ga pake lipstik aja kalo dari warnanya, tapi pas pake shade 02 Party Red ada aja yang komen. Hihi

pixy-lip-cream-05

Dari segi ketahanan lip cream ini beneran OKE. Dibawa minum pun masih stay ya walaupun ada sedikit banget yang transfer lipstiknya. Waktu itu aku sempet pakai lip cream ini dan makan sop ayam, lip cream ini masih betah nempel di bibir. Sayangnya kalau buat makan brutal tetep bakalan hilang di bagian dalam bibir. Lip cream ini juga ga buat bibirku kering bahkan sampai terkelupas.

Sebelum punya Pixy lip cream, aku sempet baca di instagram mbak @fayjoenoes. Dia ngebahas masalah aplikator dari tiap lip cream lokal dan bilang kalo aplikator dari Pixy lumayan enak. Setelah punya Pixy lip cream, akhirnya aku setuju banget sama penjelasannya mbak @fayjoenoes. Enak banget kalau mau aplikasiin produknya. Ini aku cantumin postingannya ya.

Howdy! Sebenerny ragu sik m ngepost ini, soal'e rada (gak) penting banget, hehe๐Ÿ˜๐Ÿ˜, but since ini lapak ndiri jadi ya gpp jg, lagian gk jauh2 dari lipenstip pun. Kl yg dibahas mengandung unsur belahan baruu deh, peace&outโœŒ๐Ÿผ๏ธ! Eniwei, iseng2 bandingin tongkat lipen nih, dan zuzur yg jadi paporit (lagi2) si Pixy! Eh, sama si RR jg ding. Nanti di gbr berikutnya ada perbandingan si Pixy sm RR. Bisa diliat dibagian ujungnya sedikit pipih, pas banget buat ngambil produk seperlunya, jadi gk kebanyakan, dan krn bagian ujung yg tipis jadinya mempermudah pengaplikasian di bibir jadi lebih precise. Kudos Pixy! . . #pixycosmetics #pixylipcream #aubeau #zoyalippaint #micasmlc #tongkatlipstik #lipstickavonturir #ratjununited #sekadarremahanpeyek๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ’„

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mrs. RG๐Ÿ’‹ (@fayjoenoes) pada

Btw, mbak @fayjoenoes ini sering banget jadi sumber racunku juga. Hihi ๐Ÿ˜€

Berikut swatch pixy lip cream guys.

pixy-lip-cream-08

pixy-lip-cream-07

Satu hal yang aku ga suka dari lip cream ini adalah wanginya. Banyak yang suka sama wangi lip cream ini, tapi menurutku wanginya yang seperti vanilla buat aku sedikit kurang nyaman saat aplikasi produk.

Lip cream ini juga cepet banget nge-set di bibir, jadi agak susah kalau aku mau nge-blend di area cupid bibir. Soalnya untuk sehari-hari aku kurang suka pakai lipstik yang full di bibir.

Overall, aku suka banget sama pixy lip cream ini dengan segala kekurangannya (lebay ya). Mulai dari aplikator, formula, bahkan ketahanannya. Lip cream ini bisa banget buat dilirik karena harganya yang lumayan murah. Apalagi kalau pinter cari diskon, bisa banget dapet harga Rp 35000 untuk satu lip creamnya.

Rating

4/5

Jangan lupa cek dan follow instagramku untuk update terbaru ya.

1475449406_social-instagram-new-square2

2 thoughts on “Pixy Lip Cream – 01 Chic Rose & 02 Party Red

Leave a Reply

