Pixy Two Way Cake Cover Smooth, Tidak Perlu Touch Up Hingga 10 Jam

Hello It’s Adelyn!

pixy-blog-competition_12

Setelah berhasil dengan project pan 2016, akhirnya aku udah ga punya two way cake lagi. Jadinya setiap hari selalu pakai loose powder untuk setting base makeup. Sebetulnya ga ada niatan untuk repurchase atau nyobain bedak two way cake lagi, tapi yang namanya beauty enthusiast kadang suka ga tahan kalau belum jajan makeup. Kali ini aku memilih untuk mencoba Pixy TWC Cover Smooth, salah satu produk terbaru Pixy Cosmetics.

Please click more, if you want to know more about this product.

Tentunya banyak yang sudah tau tentang Pixy sebagai brand kosmetik yang ada di Indonesia. Pixy Cosemtics mengusung Tokyo Beauty sebagai trend kecantikan Asia. Tokyo yang mengingatkan kita dengan kesan modern serta gaya makeup dari kamu muda Jepang yang identik dengan kesan cute atau lebih sering disebut kawaii. Sebagai inspirasi dari Pixy Cosmetics dalam mengusung konsep dari setiap produknya.

pixy-blog-competition_5

Dari website PIXY dijelaskan kalau TWC Cover Smooth punya kemampuan beauty-lock yang dapat membuat wajah tampak halus dan licin hingga 10 jam. Mengandung SPF 30 PA+++ serta 2-way whitening dan squalane oil untuk menjaga kelembaban kulit. Bedak ini juga terdiri dari 5 shade, yaitu white ochre, pink cream, natural cream, natural peach, dan light caramel.

pixy-blog-competition_6

Karena penasaran banget, kali ini aku bakalan membuktikan bener ga Pixy TWC Cover Smooth tetap buat makeup tampak licin dan halus sampai 10 jam.

Brand: Pixy Cosmetics

Product: UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth

Price: Rp 43000 (sebelum diskon)

pixy-blog-competition_10

Ukuran dari bedak ini ga terlalu besar ataupun kecil, bisa di bilang masih besaran telapak tanganku di banding bedaknya. Packaging-nya yang berwarna putih, di bagian kiri ada emboss bunga serta logo dari pixy dan di bagian kanan dalam bentuk printing. Packaging-nya cukup memberi kesan cute plus menarik, terutama buat kamu yang bosen sama packaging standar bedak di pasaran. Di bagian belakang packaging ada informasi shade, berat produk, dan yang paling penting tanggal kadaluarsa dari bedaknya.

pixy-blog-competition_2

Komposisi produk:

pixy-blog-competition_7

Dibagian dalam produk, ada plastik mika dibagian bedaknya dan sponge. Spongenya agak kaku dan sedikit keras, tapi masih cukup enak untuk pengaplikasian bedak. Selain itu kacanya juga cukup untuk dipakai kalau mau dandan atau pun touch up.

pixy-blog-competition_11

Shade yang aku pilih adalah 01 white ochre, warna yang paling terang untuk warm skin tone. Sebetulnya aku agak bingung antara shade white ochre dan natural cream, karena waktu liat di toko ga jauh beda bahkan hampir mirip shadenya.

pixy-blog-competition_9
Pixy TWC Cover Smooth – 01 White Ochre

Pertama-tama aku deskripsikan dulu kondisi wajahku. Warna kulit di wajahku itu ga rata, bagian pipi dan samping hidung yang kemerahan karena spider vein, acne scar di area hidung dan dagu, serta pori-pori besar di pipi. Selain itu area T-Zone itu oily banget, 2- 3 jam setelah aplikasi base makeup pasti udah minyakan. Apalagi kalau lagi flu, area dekat lubang hidung pasti banyak kulit kering yang mengelupas seperti foto dibawah ini.

pixy-blog-competition_15

Sebelumnya aku sudah pakai serum sebagai moisturizer dan primer untuk sedikit mengurangi warna kemerahan di bagian pipi & dagu.

pixy-blog-competition_14

Pengaplikasian bedak dengan cara ditepuk-tepuk secara merata dan tipis ke seluruh bagian wajah, bukan dengan menggosokkan sponge di wajah ya. Kalau coverage nya dirasa kurang di bagian tertentu  wajah, baru di tambahkan sedikit demi sedikit. Biar hasilnya lebih natural dan tidak ketebalan.

pixy blog competition_13.jpg

Jujur waktu pertama kali pakai bedak ini, agak sedikit susah diaplikasikan karena bedaknya kurang menempel di sponge. Tapi kalau sekarang udah ga ada masalah untuk pengaplikasiannya. Setiap abis pakai bedak ini, aku selalu tunggu kurang dari 5 menit suapay bedaknya  lebih natural di kulit wajahku. Waktu dipegang wajah juga terasa lebih halus dibanding saat ga pakai bedak.

pixy-blog-competition_16

pixy-blog-competition_17

Dari segi coverage, Pixy TWC Cover Smooth juga lumayan, karena udah bisa menutupi kemerahan, beberapa acne scar dan warna kulit yang ga rata di wajahku. Walaupun tetap butuh concealer untuk nutupin dark circle sama acne scar yang kelewat gelap.

Ada dua hal yang paling aku suka dari Pixy TWC Cover Smooth. Pertama, squalane oil yang fungsinya agar kulit wajah tetap lembab buat oil control dari bedak ini oke banget. Karena setelah 2 – 3 jam, area T-Zone wajahku pasti bakalan oily parah walaupun diruangan ber-AC. Tapi kali ini wajahku mulai berminyak setelah 5 jam dari pemakaian bedak dan saat di blot pakai oil paper film itu hanya sedikit minyak. Biasanya satu oil paper film bakalan full sama minyak di wajahku. Selain itu bedak ini ada perlindungan SPF 30 dan PA +++, jadinya aku ga perlu pakai sunscreen lagi sebelumnya.

pixy-blog-competition_3
Locking system yang ga bakal buat bedakmu jatuh dari packaging

Kedua, locking system di bedak ini beneran harus di kasih jempol. Pengalaman dengan TWC sebelumnya itu gampang banget jatuh karena antara bedak dan packaging hanya menggunakan perekat sejenis double tape. Sedangkan dengan Pixy TWC Cover Smooth ga bakalan ada masalah bedak jatuh karena perekatnya ga menempel dengan kuat.

pixy-blog-competition_4
Bagian pinggir bedak ditekan sedikit keras saat memasang refill bedak

Setelah pakai Pixy TWC Cover Smooth kurang lebih selama seminggu, bedak ini paling cocok untuk sehari-hari seperti ke kampus, sekolah, dan lain-lainnya. Dimana kamu ga perlu waktu banyak hanya untuk pakai alas bedak seperti foundation dll. Apalagi ga perlu repot untuk touch up, karena dengan bedak beneran bisa tahan sampai + 10 jam. Bedak ini juga ga oxidize apalagi buat kusam wajah. Karena formula 2-Way Whitening dari kombinasi natural Whitening powder dan derivat (turunan) vitamin C.

pixy blog competition_18.jpg
sorry for my crappy lighting 😦

Kekurangan dari Pixy TWC Cover Smooth itu agak sedikit tricky untukku karena mudah cakey kalo  sebelumnya sudah base makeup. Jadi saat dipakai pun harus tipis-tipis.

Overall aku suka banget sama bedak ini untuk sehari-hari dan nge-rekomendasikan buat kalian yang males touch up makeup sehari-harinya. Aku juga udah membuktikan, kalau bedak ini memang bisa buat makeup tetap licin dan halus sampe 10 jam.

#CoverSmoothBlogCompetition

Overall Rating :

4/5

*post ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition*

Jangan lupa cek media sosial dari pixy

Website / Facebook / Twitter / Instagram

14095964_1227198530677946_5375699870928600924_n.png

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s